Cece Mengaku Ditekan Polisi

Liputan6.com, Jakarta: Jet Lee Chandra alias Cece yang divonis hukuman mati dalam kasus narkotika dan obat berbahaya (narkoba) mengaku ditekan polisi saat menandatangani berita acara pemeriksaan. Menurut Cece, Kamis (12/2), ia sama sekali tidak terlibat jaringan narkoba. Barang haram yang ditemukan polisi adalah milik Monas, suaminya.

Cece menyebut ada rekayasa dan tekanan dalam pemeriksaan dirinya. Terkait dengan adanya kemungkinan rekayasa dan tekanan dalam penandatanganan BAP, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Abubakar Nataprawira menyatakan bahwa tindakan tersebut tidak bisa dibenarkan.

Kasus ini bermula dari ditangkapnya kembali bandar narkoba, Lim Piak Kiong alias Monas, setelah mendekam satu tahun penjara di Rumah Tahanan Salemba. Pemilik ratusan ribu pil ekstasi yang digerebek di Taman Anggrek pada November 2007 ini hanya dijerat dengan pasal sebagai pemakai narkoba. Monas sempat dibawa ke kantor Badan Narkotika Nasional tapi sehari kemudian dibebaskan. Nasib berbeda dialami Cece, istri Monas. Ia harus mendekam di penjara setelah divonis mati dalam kasus kepemilikan ratusan ribu ekstasi.

Terkait dengan penyidikan kasus Monas, Polri sudah mencopot lima penyidik dari jabatannya dan diberi sanksi administratif. Mereka juga tengah diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan Polri. Jika terbukti melakukan pelanggaran pidana akan diajukan ke pengadilan [baca: Mabes Polri Periksa Lima Penyidik Kasus Monas].(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

Sumber : http://news.liputan6.com/read/172806/cece-mengaku-ditekan-polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *